ASLIDOMINO' ASLIDOMINO' AGEN BERKAHPOKER'

Dewan Adat Dayak Buka Suara Soal Wacana Ibu Kota Pindah ke Kalimantan

Dewan Adat Dayak Buka Suara Soal Wacana Ibu Kota Pindah ke Kalimantan

Dewan Adat Dayak Buka Suara Soal Wacana Ibu Kota Pindah ke Kalimantan

Dewan Adat Dayak Buka Suara Soal Wacana Ibu Kota Pindah ke Kalimantan

Agen AsliDomino – Pemerintah pusat berencana memindahkan ibu kota negara. Palangkaraya, Kalimantan Tengah jadi salah satu kota yang santer akan dipilih jadi ibu kota negara Indonesia pengganti Jakarta.

Meski belum jelas Palangkaraya akan dipilih jadi ibu kota, Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Tengah, Agustiar Sabran langsung angkat bicara. Dia setuju dengan pemindahan ibu kota ke Palangkaraya.

“Sangat setuju sekali. Kalteng ini juga kebetulan berada di tengah Indonesia. Kemana saja dekat aksesnya,” kata Agustiar, di sinyalir oleh Agen AsliDomino Online Terpercaya.

Agustiar mengaku bangga apabila Palangka Raya benar-benar menjadi Ibu Kota Negara RI. “Kenapa tidak? Tentunya ada alasan. Dengan pindahnya ibu kota, otomatis infrastruktur, perekonomian dan lain-lain pasti mengikuti (meningkat). Secara tidak langsung, itu juga menguntungkan masyarakat Kalimantan Tengah,” ucapnya.

Menurut Agustiar, dia sudah mendengar bahwa Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah sudah menyiapkan lahan seluas 500 ribu hektare yang luasnya lebih besar dari negara Singapura. “Kemarin kalau tidak salah disiapkan 500 ribu hektare. Singapura saja itu 65 hektare,” jelasnya.

Namun di sisi lain, Agustiar mewanti-wanti supaya masyarakat Kalimantan Tengah bisa menyikapi arus perubahan, khususnya dari segi kearifan lokal, Agustiar juga memastikan masyarakat Kalimantan Tengah akan siap. “Kita sudah mengantisipasi hal itu. Masyarakat siap untuk itu dan tidak ada masalah,” jelasnya.

Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran mengatakan akan tetap menunggu kabar dari pusat. “Kalau sudah ada petunjuk dari Presiden, baru kami akan berikan komentar,” kata Sugianto.

DI BACA JUGA BERITA LAINNYA DI BAWAH INI !!!

Begini Penampakan Mobil Ahli IT Hermansyah Korban Pembacokan di Tol

Facebook Comments
Copyrights © 2010. All rights reserved         Content Protection by DMCA.com         Best viewed in 1024 x 768 resolution Kebijakan Privasi