ASLIDOMINO' ASLIDOMINO' AGEN BERKAHPOKER'

Badan Hukum Ormas HTI Hari Ini Dicabut Pemerintah

Badan Hukum Ormas HTI Hari Ini Dicabut Pemerintah

Badan Hukum Ormas HTI Hari Ini Dicabut Pemerintah

Badan Hukum Ormas HTI Hari Ini Dicabut Pemerintah

agen domino – Status badan hukum ormas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) akan dicabut Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM). Pengumuman tersebut akan dilakukan hari ini oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly.

“Cabut badan hukum ya,” ujar Humas Kementerian Hukum dan HAM, Fitriadi Agung Prabowo, Rabu (19/7/2017).di sinyalir oleh domino online terpercaya.

Pengumuman pencabutan status badan hukum HTI itu akan dilakukan di Gedung di Kementerian Hukum dam HAM, Kuningan, Jakarta, sekitar pukul 10.00 WIB hari ini. Belum diketahui apakah pihak HTI diundang dalam pengumuman ini atau tidak. (Baca juga: Presiden Jokowi Bersama Ulama Se-Sulsel Bahasa Perpu Ormas di Istana Merdeka)

Diwartakan sebelumnya, Menko Polhukam Wiranto menyatakan bahwa pemerintah telah mengambil satu langkah tegas dan final terhadap ormas yang tujuan berdirinya tidak mengakui Pancasila sebagai ideologi negara. Keputusan tersebut adalah dengan membubarkan dan menyatakan HTI sebagai organisasi terlarang di Indonesia.

Pemerintah juga telah mengeluarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) Nomor 2/2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) sebelumnya. Perppu tersebut mengatur tentang pembubaran ormas yang dinilai bertentangan dengan Pancasila.

DI BACA JUGA BERITA LAINNYA DI BAWAH INI !!!

Meski ibu kota dipindah, Sandiaga janji tetap bangun Jakarta

Facebook Comments
Copyrights © 2010. All rights reserved         Content Protection by DMCA.com         Best viewed in 1024 x 768 resolution Kebijakan Privasi