ASLIDOMINO' ASLIDOMINO' AGEN BERKAHPOKER'

Andi dari Pekalongan Ini Mengaku Anak Pedangdut Jaja Mihardja

ASLIDOMINO

Andi Setiawan.

 

awanQQ – Namanya Joko Andi Setiawan, 44 tahun. Orang di kampung menyapanya Andi Jaja, karena disebut-sebut sebagai anak dari pedangdut kesohor, Jaja Mihardja. Tapi mengapa dia tinggal di Pekalongan, bekerja sebagai penjaga pabrik dan menjadi anak angkat seorang bekas pembantu rumah tangga?

Andi Setiawan tinggal bersama keluarganya di sebuah rumah sederhana di RT 08 RW 03, Desa Mulyorejo, Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan. Kini dia sudah menikah dengan Rini dan memiliki tiga orang putri dari buah pernikahan mereka itu, di sinyalir oleh aslidomino

Semenjak kecil, Andi diasuh oleh Supiah (80 tahun), ibu angkatnya. Supiah hanyalah seorang perempuan kampung biasa. Dulu dia pernah menjadi pembantu rumah tangga pada sebuah keluarga di Serang, Banten.

Dari profesi yang dilakoni Supiah inilah yang akhirnya membuat dia harus ikut terlibat dalam menentukan garis nasib Andi. Dia dititipi seorang bayi dari keluarga itu yang kemudian dirawatnya di kampung. Bayi itu adalah buah cinta anak si majikan dengan kekasihnya.

“Selama ini, saya diasuh oleh Ibu Supiah dan almarhum Pak Tarbin (suami Supiah). Saya baru tahu ayah kandung saya seorang artis saat berumur 10 tahun,” jelas Andi , Selasa (10/10/2017).

Andi tahu kalau dirinya anak artis Jaja Mihardja justru dari para tetangganya. Saat itu Andi menonton televisi bersama warga kampung lainnya, yang kebetulan Jaja Miharja tengah tampil di layar televisi.

“Pada saat itulah, tetangga mengatakan, yang menyanyi itu adalah orangtua saya. Saya tanyakan ke Ibu (Supiah), dia membenarkan,” katanya.

Di umur 10 tahun, Andi diantar oleh Supiah ke tempat Ernawati, ibu kandungnya, yang saat itu sudah berumah tangga dengan pria lainnya. Ernawati pun menceritakan bahwa Jaja Miharja adalah ayah kandungnya. “Sejak saat itu, saya berusaha mencari Pak Jaja, sulit memang,” jelasnya.

Bukan seketika itu juga dia bertemu dan mendapat pengakuan. Baru di usia 40 tahun, Andi berhasil mendapat pengakuan dari Jaja bahwa dia memang anak biologisnya. Jaja membuat surat pernyataan bermaterai yang menyatakan pengakuan itu. Bahkan di pernyataan itu dijelaskan Jaja menginginkan Andi menggunakan nama Andi Mihardja.

Perhatian Jaja Mihardja juga ditunjukkan ketika datang menghadiri pernikahan Desi Veronika, putri sulung Andi, beberapa tahun lalu. Saat itu Jaja Mihardja datang dan bahkan bernyanyi duet dengan Andi. “Kita sempat berduet menyanyi bareng. Seneng banget saat itu,” kenang Andi yang kini sehari-hari bekerja sebagai penjaga pabrik.

DI BACA JUGA BERITA LAINNYA CLICK DI BAWAH INI !!!

Banyak warga tak pakai WC, sungai di Sumsel tercemar bakteri e-coli

 

Facebook Comments
Updated: October 10, 2017 — 11:56 am
Copyrights © 2010. All rights reserved         Content Protection by DMCA.com         Best viewed in 1024 x 768 resolution Kebijakan Privasi