ASLIDOMINO' ASLIDOMINO' AGEN BERKAHPOKER'

Usai Kuras THR dan Gaji Lewat ATM, Bandit Ini Ledek Korban di CCTV

Usai Kuras THR dan Gaji Lewat ATM, Bandit Ini Ledek Korban di CCTV

Usai Kuras THR dan Gaji Lewat ATM, Bandit Ini Ledek Korban di CCTV

 

RAJAIDR – Seorang ibu terus menangis karena uang THR dan gajinya sebulan, ludes digerus penjahat di mesin ATM. Bandit tengil yang menggasak duit dan sempat ‘nampang’ sambil meledek di CCTV.

Kejahatan ini menimpa Iis Juariah, ibu rumah tangga warga Tangerang, Banten. “Saya tidak sadar dua lelaki bermotor yang ada di sekitar ATM ternyata penjahat,” kata Iis.

Peristiwa terjadi di Daxen Water Park Bonang, Tangerang, Provinsi Banten, Iis saat itu akan mengambil uang di mesin ATM.

Namun tanpa disangka, kartu ATM miliknya macet tidak bisa keluar dari mulut mesin. Ibu satu anak ini berusaha menarik kartu dinatu keponakannya, Ila Lestari tapi tidak juga berhasil. “Sepertinya kartu terganjal,” kata karyawati ini.

Tak lama datang dua lelaki masuk ke ruang ATM tersebut, satu lelaki di antaranya mengenakan helm. Pria itu berlagak membantu lalu minta nomor PIN ATM korban.

“Saya langsung mengetik nomor PIN di mesin ATM seperti yang diperintahkan pelaku tapi juga ternyata tidak berhasil mengambil uang saya,’ terang Iis yang terus menangis saat menceritakan kejadian tersebut.

TELEPON SUAMI

Akhirnya, ia menelepon suaminya, Rahmat yang bekerja di pabrik sepatu. Kemudian Iis bersama suaminya melapor kejadian tersebut ke Bank Mandiri tempat menyimpan uangnya.

“Saya kaget dan badan langsung lemas ternyata uang gaji saya dan THR sebesar Rp9 juta ludes dalam sekejap,” kata Iis yang menunjukkan print out dari bank.

Seketika korban teringat dua lelaki yang diduga mengambil uangnya di ATM. Kemudian Iis dan Rahmat mendatangi pihak manajemen Daxen Water Park Bonang Tangerang untuk melihat CCTV.

Dari CCTV, Pos Kota menyaksikan seorang pelaku yang memakai helm membongkar Mesin ATM Bank Mandiri dan Mesin ATM BRI. Caranya, mesin digoyang-goyang hingga jebol dan kartu ATM yang terganjal keluar. Sedangkan seorang lelaki lainnya mengawasi di pintu kaca ruangan ATM.

Berhasil mengambil kartu, lelaki yang mengenakan helm sengaja nampang sambil meledek di hadapan kamera CCTV sebelum pergi. Hasil penelusuran pihak bank, duit Iis ditarik di lokasi lain, bukan di mesin ATM yang dijebol pelaku.

Iis akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Metro Kelapa Dua. Polisi yang mendapatkan laporan langsung datang melakukan TKP. “Saya bingung mau Lebaran seperti ini uang ludes diambil orang,” terang Iis.

Facebook Comments
Copyrights © 2010. All rights reserved         Content Protection by DMCA.com         Best viewed in 1024 x 768 resolution Kebijakan Privasi