ASLIDOMINO' ASLIDOMINO' AGEN BERKAHPOKER'

7 Kebiasaan yang Harus Kamu Hentikan untuk Menjadi Bahagia

7 Kebiasaan yang Harus Kamu Hentikan untuk Menjadi Bahagia

7 Kebiasaan yang Harus Kamu Hentikan untuk Menjadi Bahagia

 

RAJAIDR – Kalau kamu bertanya ke setiap orang, cerita kebahagiaan mereka akan berbeda-beda. Kamu pun pasti memiliki kebahagiaan versimu sendiri yang unik. Setiap orang berhak bahagia, tapi gak banyak yang tahu caranya. Hal paling sederhana adalah membiasakan hal-hal yang membuatmu bahagia dan menghentikan hal-hal yang justru membuatmu sebaliknya.

Dilansir dari berbagai situs perkembangan kepribadian, berikut ini 7 kebiasaan yang harus kamu hentikan untuk menjadi bahagia!

1. Berhentilah menunda dan membuat banyak alasan

Tindakan yang tidak akan menyelesaikan apapun itu adalah diam saja atau menunda (baik untuk bermalasan atau untuk melakukan hal yang kurang penting). Semakin kamu menunda, kamu akan semakin tidak tenang, karenanya makin susah bahagia.

2. Berhentilah menyalahkan orang lain ataupun kondisi

Perasaanmu memang bisa muncul secara alami dari suatu kejadian. Namun tindakanmu yang mengikuti perasaan tersebut adalah murni terlahir dari dirimu sendiri, jadi jangan salahkan siapapun/apapun selain dirimu. Kontrol dirimu, jadilah bahagia.

3. Berhentilah mencoba mengontrol yang tidak bisa kamu kendalikan

Ada hal-hal di dunia ini yang tidak akan pernah bisa kamu kontrol, seberapa kuat pun kamu mencobanya. Jadi tidak usah memusingkan hal yang tidak bisa kamu ubah dan berdoa semaksimal mungkin untuk itu. Ubah hal yang bisa kamu ubah sebaik mungkin agar kamu semakin bahagia.

4. Berhentilah merendahkan dirimu sendiri dan berhenti juga terlalu mengritisi orang lain

Kesalahan atau kelemahan lebih baik menjadi bahan pelajaranmu agar berkembang selanjutnya. Jangan lantas merendahkan dirimu terkait hal tersebut, karena kamu lah yang paling bisa menjadi motivasi dirimu sendiri.

5. Berhentilah melarikan diri dari berbagai masalah dan ketakutanmu

Yang akan menyelesaikan masalah, membuatmu lebih tenang dan lega hanyalah menghadapi masalah tersebut, bukan lari darinya. Kamu tidak akan bahagia jika terus melarikan diri dari semua masalah dan ketakutanmu.

6. Berhentilah berusaha menjadi sosok yang gak kamu banget

Karena hidup berpura-pura akan menyiksamu seterusnya. Selain kamu harus mempertahankan image palsu yang kamu bangun tentang dirimu itu, kamu juga jadi gak nyaman melakukannya.

7. Berhentilah mengeluh dan tidak bersyukur

Mengeluh akan melahirkan berbagai perasaan negatif lainnya, karena kamu cenderung melihat segalanya secara negatif. Kamu harus sempatkan waktumu setiap hari untuk mensyukuri apa saja yang kamu miliki, agar kamu tahu betapa bahagia kamu seharusnya.

Itulah 7 kebiasaan yang harus kamu hentikan sekarang juga kalau kamu memang ingin bahagia. Sudahlah, tinggalkan saja yang tidak berfaedah, karena kamu berhak menjalani hidup ini dengan bahagia. Selamat berbahagia ya!

Facebook Comments
Copyrights © 2010. All rights reserved         Content Protection by DMCA.com         Best viewed in 1024 x 768 resolution Kebijakan Privasi