ASLIDOMINO' ASLIDOMINO' AGEN BERKAHPOKER'

Ternyata, Ini yang Orang Nilai dalam 60 Detik First Impression Terhadapmu

Ternyata, Ini yang Orang Nilai dalam 60 Detik First Impression Terhadapmu

Ternyata, Ini yang Orang Nilai dalam 60 Detik First Impression Terhadapmu

 

RAJAIDR – Don’t judge the book by its cover. Kayaknya statement ini gak sepenuhnya benar deh, soalnya saat kamu bertemu orang untuk pertama kalinya pasti akan menilai mereka berdasarkan first impression-mu kan? Sebenernya sah-sah aja kok. Nah, kira-kira apa ya yang dinilai seseorang dari first impression? Yuk, cek di bawah ini.

 

1. Gaya berpakaian

Ketika kamu bertemu dengan seseorang, hal apa sih yang pertama kali kamu perhatikan dari orang tersebut? Pastinya cara berpakaiannya kan? Soalnya, cara berpakaian emang yang paling jelas terlihat lho.

Coba deh, sekejap aja kamu ngeliat, pasti udah bisa nebak apakah cara berpakaian orang tersebut rapi, berantakan, matching, atau enggaknya. Nah buat kamu yang pengen meninggalkan first impression yang baik, harus diperhatikan nih!

 

2. Attitude atau sikap

Selanjutnya, orang akan menilaimu dari sikap dan bahasa tubuhmu. Hal Ini bisa dilihat juga dari raut wajah lho. Misalnya kamu agak cemberut, bisa jadi orang akan menyangka kamu orang yang judes atau cuek.

Saat berkenalan pun jika kamu yang inisiatif duluan, menjabat tangannya dengan senyuman, dan memulai percakapan, kamu bisa disangka sebagai orang yang ramah dan bersahabat. Jadi, jangan lupa senyum ya

 

Setelah kamu berkenalan, mungkin percakapan bisa mengalir tapi bisa juga berhenti sampai di situ. Nah, impression orang lain terhadap kamu bisa makin baik jika kamu asik diajak ngobrol. Salah satu indikatornya sih bia ngebahas hampir segala macam topik. Jadi kalau kamu mau sukses, kayaknya kamu harus punya wawasan yang luas nih.

 

4. Kontak mata saat berbicara

Kontak mata bisa jadi cara orang untuk menilai kamu lho. Ketika kamu ngobrol dengan seseorang dan menatap matanya, orang tersebut bisa menilai bahwa kamu orang yang percaya diri dan pintar.

Impression yang baik juga akan bertambah jika kamu berbicara dengan ekspresif. Sebaliknya jika kamu cenderung menghindari kontak mata, kamu mungkin bisa dinilai sebagai orang yang kurang percaya diri dan pemalu.

 

Gak bisa dipungkiri, terkadang kita melihat orang lain dari fisik terutama dari segi bagaimana ia merawat wajahnya. Kamu tentu bisa menilai jika ada orang yang wajah cerah merona pasti ia sangat memperhatikan perawatan wajah. Itulah kenapa merawat wajah juga penting lho.
Facebook Comments
Copyrights © 2010. All rights reserved         Content Protection by DMCA.com         Best viewed in 1024 x 768 resolution Kebijakan Privasi