ASLIDOMINO' ASLIDOMINO' AGEN BERKAHPOKER'

Instagram kini sudah Ada Fitur QUESTIONS, Gimana ya Cara Pakainya? simak disini!

Instagram kini sudah Ada Fitur QUESTIONS, Gimana ya Cara Pakainya? simak disini!

Instagram kini sudah Ada Fitur QUESTIONS, Gimana ya Cara Pakainya? simak disini!

 

RAJAIDR – Beberapa waktu lalu, pengguna Instagram bersuka cita dengan kehadiran fitur baru di Instagram Story. Fitur ini kalau di tampilannya disebut dengan QUESTIONS. Dengan kehadiran fitur ini, para pengguna pun bisa semakin intim berinteraksi dengan followersnya.

Namun, tak seperti kehadiran fitur-fitur sebelumnya, fitur QUESTIONS ini ternyata memicu perdebatan di antara netizen lho.

1. Fitur baru ini disambut antusias oleh para pengguna Instagram

Fitur terbaru Instagram Story ini baru muncul bagi beberapa pengguna di akhir bulan Juni ini dan langsung disambut antusias. Banyak pengguna yang di Instagramnya sudah terdapat fitur ini berlomba-lomba mengumpulkan pertanyaan dari followersnya untuk kemudian dijawab dan dipost lagi lewat story baru.

Ternyata tidak sedikit pengguna–dalam hal ini adalah followers–yang memanfaatkan fitur ini untuk lebih mengenal sang pemilik akun. Makanya, banyak yang mengajukan pertanyaan-pertanyaan unik kepada pemilik akun melalui stiker Question yang diunggahnya.

Tak pelak, fitur ini juga jadi sarana seru-seruan pengguna. Ada yang bertanya serius kepada pemilik akun soal “Skripsi sampe mana?” sampai tanya “Bang, mau nikahi aku gak?”.

 

2. Namun, menurut beberapa pengguna lain sebenarnya fitur ini digunakan buat bertanya pada followers

Menurut beberapa pengguna, fitur stiker Question di Instagram Story digunakan untuk mengajukan pertanyaan kepada followers. Jadi, yang bertanya adalah kita sebagai pemilik akun, bukan teman-teman kita. Hal ini tentunya digunakan untuk menghimpun informasi yang tidak kita ketahui sebelumnya.

Misalnya, kita sedang liburan ke Palembang. Tentu tak seru kalau tidak menikmati pempek di sana. Nah, dengan menggunakan fitur ini kita bisa tanya pada user lain tentang rekomendasi tempat makan pempek di Palembang.

 

3. Menurut sebuah situs, fitur Question ini memang digunakan untuk mengajukan pertanyaan kepada pengguna

Dilansir oleh Teknologya.com, fitur Question ini digunakan untuk mengajukan pertanyaan kepada followers. Caranya mudah saja, kamu tinggal mengetikkan pertanyaan pada kolom yang bertuliskan “Ask Me a Question”. Kemudian, followersmu bisa menjawabnya lewat kolom kosong di bawahnya.

Jawaban dari followers akan muncul di notifikasi, bukan masuk ke inbox Direct Message. Itu pun sifatnya privat sehingga followersmu yang lain tidak bisa melihat jawaban tersebut kecuali kamu membagikannya ulang.

4. Fungsinya bisa sama saja dengan fitur POLL

Seperti yang kita tahu, di Instagram Story terdapat fitur Poll di mana kita bisa menghimpun polling dari follower. Misalnya, pendapat follower tentang warung pempek di suatu tempat. Untuk menjawabnya, pengguna harus menggeser stiker yang tertera di bawah pertanyaan sesuai dengan skor yang menurutnya pantas.

Begitu juga dengan fitur Poll yang biasa, yakni yang menawarkan 2 opsi jawaban kepada followers. Dari situ akan nampak berapa persen followers yang memilih opsi 1, dan berapa yang memilih opsi lainnya.

Kalau dipikir-pikir, fungsi fitur Poll, sticker Poll, dan sticker Question sama saja. Intinya adalah bertanya kepada followers agar kita mendapat informasi. Bedanya adalah cara menjawab seperti di soal-soal ujian. Kalau Poll, jenis jawabannya adalah pilihan ganda. Kalau sticker Poll, jenis jawabannya adalah skala poin. Sedangkan sticker Question, jenis jawabannya adalah esai.

Meski begitu, perdebatan antarnetizen mengenai hal ini terus bergulir. Kalau menurutmu, gimana sih cara menggunakan fitur QUESTIONS ini yang baik dan benar?

Facebook Comments
Copyrights © 2010. All rights reserved         Content Protection by DMCA.com         Best viewed in 1024 x 768 resolution Kebijakan Privasi