ASLIDOMINO' ASLIDOMINO' AGEN BERKAHPOKER'

Terapkan 7 Cara Ini Agar Suasana Hatimu Tak Buruk Saat Bangun Pagi

Terapkan 7 Cara Ini Agar Suasana Hatimu Tak Buruk Saat Bangun Pagi, Berikut Ulasannya!

Terapkan 7 Cara Ini Agar Suasana Hatimu Tak Buruk Saat Bangun Pagi, Berikut Ulasannya!

 

DOMINOASLI – Kamu butuh semangat dan daya juang yang tinggi untuk memulai harimu, seperti mempersiapkan diri untuk ulangan sekolah atau memulai bisnis di kantor. Meski begitu, kadang sering banget suasana hatimu buruk saat bangun pagi. Saking buruknya, sampai-sampai kamu berpikir untuk absen saja hari ini. Namun, kamu tahu bahwa itu gak mungkin kamu lakukan. Untuk itu, gimana caranya agar bisa bangun pagi dengan lebih bersemangat? Begini cara-cara yang bisa kamu terapkan.

 

1. Ubah pola pikirmu bahwa kamu perlu tidur agar lebih produktif

Mungkin kamu masih berpikir bahwa kamu perlu memanfaatkan waktumu semaksimal mungkin untuk bekerja dan melakukan hal-hal produktif. Sampai-sampai kamu mengabaikan waktu tidurmu. Namun, pada nyatanya kamu malah kecapaian dan suasana hatimu memburuk keesokan harinya. Untuk itu, jangan pernah abaikan tidur malam.

 

2. Atur waktu tidurmu. Usahakan jangan begadang

Kebutuhan tidur setiap orang bisa berbeda-beda, namun rata-rata kurang lebih tujuh jam per harinya. Sebenarnya untuk tahu waktu tidurmu yang ideal, kamu hanya perlu tidur seawal mungkin dan bangun dengan sendirinya, tanpa menggunakan alarm. Jika kamu khawatir akan terlambat beraktivitas, kamu bisa melakukan percobaan ini saat akhir pekan. Bisa juga dengan minta keluargamu untuk membangunkan jika sudah terlampau siang. Dengan menjaga waktu tidurmu dan bangun dengan sendirinya, suasana hatimu akan terbangun baik.

 

3. Buat tidurmu nyaman dengan mematikan lampu atau ganti baju

Untuk dapat tidur yang berkualitas, kamu harus membuat dirimu senyaman mungkin. Caranya dengan meminimalkan masuknya cahaya dalam kamar tidurmu. Tutup jendela dan pintu kamarmu dengan rapat. Selain itu, matikan juga lampu kamarmu. Terakhir, ganti juga bajumu dengan baju atau piama yang bersih. Kalau memungkinkan, kamu bisa mandi dulu dengan air hangat.

 

4. Usahakan tidak banyak melakukan aktivitas saat malam

Pernah gak sengaja tidur saat bekerja? Pasti rasanya gak menyenangkan. Untuk mengatasinya, pastikan semua pekerjaan sudah kamu kerjakan sebelum hari gelap. Usahakan waktu malam kamu gunakan hanya untuk istirahat. Jangan lupa lakukan ritual malam, seperti cuci tangan, kaki, dan menggosok gigi.

 

5. Rencanakan setiap aktivitas untuk esok hari. Kalau perlu catat agar tidak lupa

Hari esok akan terasa mengerikan jika kamu gak merencanakan sebelumnya. Untuk meminimalkan perasaan itu dan membuatnya menjadi penuh semangat, kamu bisa mulai untuk mencatat apa-apa saja yang akan kamu kerjakan esok hari. Gak perlu sampai mendetail, cukup poin-poin penting sebagai pengingat saja.

 

6. Matikan ponsel, televisi, radio, dan barang-barang elektronik lainnya

Hiburan seperti televisi, radio, dan ponsel seringkali menyita waktumu beristirahat. Niatnya Cuma nonton siaran dan membuka media sosial. Eh, tahu-tahu sudah jam satu pagi. Untuk menghindari kebiasaan itu, kamu bisa memberikan waktu tersendiri untuk mengakses barang-barang elektronik tersebut. Selain itu, sinar biru yang terpancar dari televisi dan telepon juga membuat matamu terus terjaga. Kalau dibiarkan, esok paginya kamu akan merasa kelelahan dan gak bersemangat.

 

7. Jangan lupa olahraga agar tidurmu lebih pulas dan berkualitas

Buat kamu yang merasa mudah lelah dan terlalu banyak istirahat, mungkin kamu perlu olahraga. Olahraga akan membuat badanmu fit dan waktu tidurmu makin berkurang, namun tetap berkualitas. Kamu bisa berolahraga saat pagi atau sore selepas bekerja. Malamnya, kamu akan bisa tidur dengan pulas.

Berikut tadi cara-cara mudah untuk membuat bangun pagimu lebih menyenangkan dan bersemangat. Itu semua adalah tentang pola dan kebiasaan. Untuk itu, usahakan terus teratur ya!

      SITUS POKER ONLINE | AGEN POKER | POKER ONLINE TERPERCAYA

Facebook Comments
Copyrights © 2010. All rights reserved         Content Protection by DMCA.com         Best viewed in 1024 x 768 resolution Kebijakan Privasi