ASLIDOMINO' ASLIDOMINO' AGEN BERKAHPOKER'

Ini dia 4 lubang raksasa di dunia, bentuknya ada yang menyeramkan berikut ulasannya.

Ini dia 4 lubang raksasa di dunia, bentuknya ada yang menyeramkan berikut ulasannya.

Ini dia 4 lubang raksasa di dunia, bentuknya ada yang menyeramkan berikut ulasannya.

 

DOMINOASLI – Di beberapa negara muncul lubang-lubang raksasa yang cukup menyeramkan. Lubang raksasa ini bisa jadi buatan manusia atau fenomena alam yang tak terduga. Jika lubang raksasa ini adalah buatan manusia dengan cara penggalian, maka galian ini sudah masuk tahap membahayakan. Karena lubang galian hampir mencapai dasar bumi.

Berikut beberapa lubang-lubang raksasa yang terbentuk karena faktor alam dan manusia:

 

1. Lubang neraka di Turkmenistan

Sebuah lubang besar yang biasa disebut ‘Pintu Neraka’ di tengah gurun di Derweze, Karakum, Turkmenistan. Dinamakan ‘Pintu Neraka’ karena lubang berdiameter 70 meter ini terus mengeluarkan api sejak 40 tahun lalu.

Fenomena alam ini berawal pada 1971 ketika ilmuwan Uni Soviet mengebor tanah untuk mencari minyak dan kemudian membakarnya untuk mengeluarkan gas beracun. Namun, lubang tersebut tidak padam dan api terus menyala hingga saat ini. Lubang ini juga menjadi simbol Turkmenistan merupakan salah satu negara yang memiliki cadangan gas terbesar di dunia.

 

4. Lubang terbentuk karena Meteor

Meteor Crater atau Barringer Crater terbentuk sekitar 50.000 tahun yang lalu. Meteor yang jatuh di Gurun Painted Arizona ini langsung membentuk sebuah lubang besar yang masih utuh hingga saat ini. Ini memiliki kedalaman lebih dari 550 kaki, dan sepanjang dua setengah mil.

Terbentuk berawal saat meteor memasuki Gurun Painted Arizona, lebih dari 175 juta ton batuan meledak di langit, gelombang listrik sonik mengguncang udara, serta meratakan seluruh pohon dalam jarak 500 mil, termasuk hewan-hewan yang berada di 15 mil lokasi jatuhnya meteor. Lubang bekas jatuhnya meteor sempat terisi dengan air hingga menjadi danau. Namun karena kekeringan yang melanda Gurun Painted Arizona, danau tersebut mengering dan perlahan berubah menjadi gurun.

Facebook Comments

Leave a Reply

Copyrights © 2010. All rights reserved         Content Protection by DMCA.com         Best viewed in 1024 x 768 resolution Kebijakan Privasi