ASLIDOMINO' ASLIDOMINO' AGEN BERKAHPOKER'

Blue Origin Siapkan Paket Berwisata ke Antariksa, Ini Harganya!

Blue Origin Siapkan Paket Berwisata ke Antariksa, Ini Harganya!

Blue Origin Siapkan Paket Berwisata ke Antariksa, Ini Harganya!

 

DOMINOASLI – Melansir dari theverge.com, Senior Vice President Blue Origin, Rob Meyerson, telah memastikan bahwa perusahaannya sudah siap meluncurkan program wisata antariksa. Rencananya, wisata antariksa ini akan menggunakan kendaraan ruang angkasa New Shepard milik Blue Origin.

 

1. Saatnya menikmati pengalaman menakjubkan di atas bumi

Blue Origin merupakan perusahaan roket milik orang terkaya di dunia, Jeff Bezos. Pihaknya akan memastikan wisata antariksa ini aman untuk direalisasikan. New Shepard telah melakukan sembilan kali uji coba. Disiarkan secara live di Youtube, New Shepard sukses mendarat dengan baik.

Nantinya, New Shepard akan mengangkut enam orang ke luar angkasa berjarak 100 kilometer di atas bumi dalam ruang sub-orbital.

 

2. Penasaran berapa harga tiket wisatanya?

Melalui laman resminya di blueorigin.com, mereka masih merahasikan detail harganya. Namun, beberapa waktu lalu, ada dua orang sumber terdekat Blue Origin yang membocorkan kisaran harganya. Masing-masing orang akan dipatok biaya sekitar US$ 200-300 ribu (sekitar Rp2,8-4,3 miliar).

Sayangnya, Mayerson dan Bezos gak ingin berkomentar apapun, selain mengatakan biaya resminya baru akan diumumkan Mei 2019.

 

3. Kamu akan mendapat pelatihan khusus sebelum terbang ke luar angkasa

Ada lima tahap yang harus dilalui saat mencoba paket wisata antariksa milik Blue Origin. Pertama (H-2 keberangkatan), kamu akan dibawa ke lokasi peluncuran New Shepard di sebuah gurun, Texas Barat. Selanjutnya, kamu akan mempelajari semua hal dasar untuk menjadi astronot.

Adapun beberapa yang dipelajari adalah kode etik sebagai astronot, SOP selama di luar angkasa, cara berkomunikasi, dan sebagainya. Pelatihan akan berlangsung selama seharian penuh.

Tepat 30 menit sebelum keberangkatan, kamu sudah harus siap berada di dalam New Shepard. Di sana kamu akan melakukan pemeriksaan jalur komunikasi dan persiapan terakhir. Setelah lepas landas, kamu akan merasakan keindahan 100 kilometer di atas bumi melalui jendela terbesar dalam sejarah ruang angkasa.

Kamu bisa melepas baju astronot dan merasakan pengalaman tanpa gravitasi. Blue Origin akan membantumu mengabadikan momen bersejarah dengan kualitas video dan foto terbaik. Setelah melakukan penerbangan, Blue Origin juga memastikan New Shepard akan aman untuk mendarat kembali di bumi.

Gimana, sudah siap mendapatkan pengalaman langka dari Blue Origin? Masih ada waktu untuk menabung demi mendapatkan tiket perjalanan ke luar angkasa, kok. Yuk!

Facebook Comments
Copyrights © 2010. All rights reserved         Content Protection by DMCA.com         Best viewed in 1024 x 768 resolution Kebijakan Privasi