ASLIDOMINO' ASLIDOMINO' AGEN BERKAHPOKER'

Sisi positif Internet mampu tingkatkan pemulihan pasien gangguan mental

Sisi positif Internet mampu tingkatkan pemulihan pasien gangguan mental

Sisi positif Internet mampu tingkatkan pemulihan pasien gangguan mental

 

DOMINOASLI – NSSID non suicidal self-injury disorder atau penyakit gangguan mental ini memang dapat dialami siapa saja. Bermula dari stres berlebih yang dapat mengganggu pola psikologis seseorang. Dan berakhir dengan sikap ingin melukai diri sendiri.

Ternyata internet mampu membantu orang yang seringkali menyakiti dirinya. Terdapat studi yang mengungkapkan bahwa pesan positif yang disebarkan melalui internet atau media sosial mampu menjadi alat yang kuat untuk menolong orang yang sering melakukan self-injury.

Penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Digital Health menunjukkan bahwa internet dapat memberikan informasi dan dukungan pada orang yang mengalami NSSI (gangguan kesehatan mental). Hal itu dikarenakan orang yang mengalami NSSI umumnya jarang mendapatkan dukungan positif di tempat lain.

Selain itu, penelitian mengungkapkan bahwa orang yang mengalami NSSI cenderung berada pada umur 14 hingga 24 tahun.

 

     SITUS POKER ONLINE | AGEN POKER | POKER ONLINE TERPERCAYA

 

“Kami tahu bahwa orang-orang muda yang berjuang dengan cedera diri sering mengakses internet dan media online untuk mendapatkan dukungan sosial yang dibutuhkan,” kata Profesor di Universitas Guelph Kanda, Stephen Lewis.

Internet untuk Orang dengan Gangguan Mental

Meskipun terkadang terdapat komentar negatif, tapi hal tersebut tidak memengaruhi tingkat keputusasaan pasien NSSI.

Menurutnya, komentar positif yang disebarkan melalui media sosial atau online untuk orang yang mengalami NSSI mampu memengaruhi sikap orang yang mengalami NSSI. Hal tersebut mampu membantu dalam peningkatan pemulihan pasien NSSI. Oleh karena itu, tidak ada kekhawatiran untuk pasien NSSI dalam mengakses internet.

Penyakit kejiwaan (NSSI) ini memang kerap kali mengkhawatirkan. Namun,bagi anda yang sering mengalami stres. Mungkin anda harus mulai merutinkan untuk melakukan yoga. Ternyata olahraga yang dapat memicu kelenturan tubuh ini, bisa membuat kesehatan mental lebih seimbang dan juga bisa untuk mengobati penyakit mental.

Facebook Comments
Copyrights © 2010. All rights reserved         Content Protection by DMCA.com         Best viewed in 1024 x 768 resolution Kebijakan Privasi