ASLIDOMINO' ASLIDOMINO' AGEN BERKAHPOKER'

Ini 5 Cara Yang Akan Membuka Jalan Ketika Pikiranmu Lagi Buntu

Ini 5 Cara Yang Akan Membuka Jalan Ketika Pikiranmu Lagi Buntu

Ini 5 Cara Yang Akan Membuka Jalan Ketika Pikiranmu Lagi Buntu

 

ASLIDOMINO – Ide dan daya berpikir yang kreatif tidak selamanya datang dan hinggap di kepala dengan mudahnya. Terkadang kita akan melewati masa-masa jenuh dalam hidup, dimana pikiran kita merasa buntu dan tidak menemukan jalan. Perasaan bosan dan ingin sekali bangkit kadang mendesak kita untuk berbuat sesuatu untuk keluar dari pikiran buntu.

Sebagai pekerja kreatif kamu mungkin terbiasa mengeluarkan ide-ide yang cemerlang dengan mudah, namun di lain waktu terkadang ide itu malah mentok dan hilang. Jika kamu mengalaminya, tidak perlu memaksa diri terlalu keras. Sesekali biarkan otakmu merasa buntu dan menemukan jalan keluarnya dengan 5 cara berikut!

 

BACA JUGA : 7 Keajaiban Nyata Senyum Bagi Kesehatan Fisik dan Psikismu

 

1. Menikmati rasa bosan

Tidak selamanya rasa bosan itu buruk untuk hidupmu. Kamu hanya perlu mengambil peluang di balik rasa bosan. Menikmati dan membiarkan hidupmu dalam kebosanan justru akan membuka pikiranmu untuk hal-hal yang baru. Kamu akan terkejut ketika tiba-tiba ide keluar begitu saja setelah menghabiskan waktu berjam-jam dalam suasana membosankan.

 

2. Sengaja mengasingkan diri dari sekeliling

Jalan dan pikiran buntu biasanya datang ketika kamu terlalu larut dalam kesibukan dan keramaian dan melupakan dirimu sendiri. Cobalah untuk mengasingkan diri sejenak dari sekeliling dan buat pikiranmu santai.

Kamu bisa memikirkan kembali apa yang sebenarnya menjadi keinginanmu dalam hidup ini dan seberapa besar kamu harus berjuang kembali. Mengasingkan diri sejenak akan mengembalikan kembali energi positif yang selama ini terkuras.

 

3. Biarkan dirimu bermalas-malasan dalam seharian

Bekerja keras dan terus mengejarnya hanya akan membuat lelah dan pikiran buntu. Sesekali dalam seminggu berilah waktu khusus untuk bermalas-malasan dalam seharian. Kamu tidak perlu mengerjakan apapun yang menyangkut soal pekerjaan.

Lupakan dan biarkan dirimu bermain bersama teman-teman dan menghabiskan waktu untuk bersenang-senang. Karena ide biasanya akan muncul sendiri ketika kamu sedang merasakan kebahagiaan.

 

4. Ciptakan suasana menyenangkan di kamar mandi

Pernahkah kamu merasakan sensasi menyegarkan di kamar mandi? Jika pernah maka cobalah untuk kembali menciptakan suasana menyenangkan saat mandi. Guyuran air di kepala dan aroma dari wewangian sabun akan membuatmu segar dan pikiranmu terbuka lebar-lebar. Pada saat itulah biasanya ide akan muncul bagai air keran. Jangan sia-siakan momen ini untuk menemukan jalan di saat pikiran buntu.

 

5. Ajak teman-temanmu untuk berdiskusi bersama

Teman-teman adalah orang yang akan selalu jujur dengan segala kondisi. Mereka akan memberimu nasihat dan arahan agar kamu kembali menemukan jalan. Jangan segan untuk mengutarakan masalahmu kepada mereka. Karena bertukar pikiran adalah salah satu cara untuk menemukan jalan dalam pikiranmu yang buntu.

Facebook Comments
Copyrights © 2010. All rights reserved         Content Protection by DMCA.com         Best viewed in 1024 x 768 resolution Kebijakan Privasi