ASLIDOMINO' ASLIDOMINO' AGEN BERKAHPOKER'

6 Cara Ampuh Agar Tak Mudah Sakit Hati Bagi Kamu yang Sensitif

6 Cara Ampuh Agar Tak Mudah Sakit Hati Bagi Kamu yang Sensitif

6 Cara Ampuh Agar Tak Mudah Sakit Hati Bagi Kamu yang Sensitif

 

ASLIDOMINO – Semua sifat yang ada pada diri kita adalah sebuah anugerah dari Tuhan yang Maha Kuasa. Sekalipun itu kerap membuat kita tampil berbeda, namun kita harus percaya diri dan bersyukur dengan apa yang sudah ada dalam diri kita sejak lahir.

Misalnya perasaan yang terlalu peka alias sensitif. Kenjadi orang yang sensitif pun termasuk kelebihan yang bisa membuat kita berbeda dari kebanyakan orang lainnya. Karena orang yang sensitif mudah untuk sakit hati, maka lakukan hal berikut agar kamu tidak terus-terusan makan hati!

1. Jangan mudah terpengaruh omongan orang

Mungkin ini akan sulit dilakukan pada awalnya. Tapi supaya kamu bebas dari sakit hati, ini adalah hal pertama yang harus kamu lakukan. Berpendapat dan berbicara adalah hak setiap orang, jadi biarkan saja selama ini tidak merugikan kalian.

2. Anggap lalu sesuatu yang menganggu pikiran

Jika ada sesuatu yang mengganggu perasaan dan pikiran sebaiknya kamu anggap lalu. Karena biasanya orang yang sensitif cenderung memiliki sifat overthinking atau suka memikirkan sesuatu secara berlebihan. Berhenti lakukan kebiasaan ini agar kamu selalu bisa bahagia.

3. Belajar untuk lebih sabar

Sesuatu yang biasa saja bagi orang lain bisa menjadi sesuatu yang luar biasa jika itu terjadi pada orang yang berhati sensitif. Oleh karena itu kamu harus membekali diri dengan perasaan sabar yang besar. Bersabar akan membuat kita lebih tenang dan terhindar dari sakit hati.

4. Kendalikan perasaan menjadi sesuatu yang lebih bermanfaat

Kalau selama ini perasaan peka dan sensitifmu hanya digunakan untuk sesuatu yang kurang mengenakkan, coba mulai sekarang kendalikan dan ubah itu jadi sesuatu yang lebih bermanfaat. Seperti misalnya membantu orang yang diam-diam membutuhkan pertolongan. Kamu pasti akan lebih mengetahui maksud orang itu karena punya perasaan yang lebih peka.

5. Cuek dan santai di semua kondisi

Gak suka diajak bercanda atau gak dilibatkan dalam sebuah forum diskusi mungkin pernah kamu alami sebab orang menganggapmu kurang asik karena mudah tersinggung.

Ternyata kamu bisa lho mengubah pandangan orang itu dengan berusaha cuek dan santai di semua kondisi. Apa yang menurut logikamu benar maka itu bernilai benar. Jangan sampai kamu membawa perasaan dan melupakan logika dalam setiap tindakan yang kamu lakukan.

6. Selalu berpikir positif

Hal yang terakhir adalah selalu berpikir positif. Perasaan sakit hati bisa muncul karena ada energi negatif yang mengelilingi hati dan pikiran sehingga semuanya bernilai kurang mengenakkan di hati. Jadi solusi agar kamu terhindar dari perasaan itu adalah dengan selalu berpikir positif. Ubah cara pandangmu terhadap sebuah kejadian, cukup lihat sisi baiknya saja hiraukan sisi negatifnya.

Jangan pernah menganggap diri kalian rumit hanya karena memiliki perasaan yang jauh lebih peka dari orang lain. Tunjukkan bahwa kelebihanmu tersebut bisa membuat kualitas diri kalian bertambah. Tetap semangat!

Facebook Comments
Copyrights © 2010. All rights reserved         Content Protection by DMCA.com         Best viewed in 1024 x 768 resolution Kebijakan Privasi