ASLIDOMINO' ASLIDOMINO' AGEN BERKAHPOKER'

hari pertama jadi anak rantau? simak 4 trik jitu ini buat mengusir homesick!

Hari Pertama Jadi Anak Rantau? Simak 4 Trik Jitu Ini Buat Mengusir Homesick!

Hari Pertama Jadi Anak Rantau? Simak 4 Trik Jitu Ini Buat Mengusir Homesick!

 

ASLIDOMINO – Mungkin sebagian besar dari kita sudah sering mendengar istilah homesick. homesickness adalah kesusahan yang disebabkan berada jauh dari rumah. Sudah tentu yang dirasakan disini adalah rindu akan rumah dan kampung halaman. Hal tersebut tentu saja lumrah dirasakan oleh orang – orang yang merantau meninggalkan kampung halamannya untuk sekolah, bekerja, atau kegiatan lainnya.

Namun bagaimana bila homesick itu tak kunjung sembuh walau badan sudah berbulan – bulan di perantauan? Berikut trik jitu yang akan membuat kamu kuat dari cobaan homesick. Check this out!

  • Rindu ibu? Kamu bisa pajang gambar ibu yang super besar di kamarmu

Kalau yang satu ini sih sudah pasti dirasakan oleh anak rantau mungkin ya. Di hari pertama jadi anak rantau dapat telepon dari ibu. Mendengar suara ibu, pasti sudah mau meleleh saja air mata dari kedua mata kita. Nah, untuk mengobati rindu kita kepada ibu, kamu bisa pajang gambar ibu kamu yang super besar. Lebih bagus lagi kalau bisa memenuhi seluruh dinding kamar. Gambar ayah juga jangan lupa ya.

 

  • Coba masak sendiri atau minta ibu mengirimkan paket makanan

Tidak selera makan karena rindu masakan ibu? Coba deh masak sendiri. Walaupun rasanya tidak sama persis buatan ibu, tapi setidaknya kamu sudah bisa belajar masak sendiri. Atau jika memang kamu rindu berat masakan ibu, kamu bisa meminta ibu mengirimkan makanan lewat jasa pengiriman barang. Makanan yang dikirirm pun sudah tentu harus makanan yang tidak mudah basi.

 

BACA JUGA : Mau Coba? Kerjaannya Hanya Tidur, Kamu Bakal Digaji $200 dari Perusahaan Ini

 

  • Rindu kamar kamu di rumah? Buatlah kamar kosmu layaknya kamar di rumah

Mencoba merasa nyaman di kamar baru mungkin adalah hal yang sulit dilakukan bagi sebagian orang. Untuk mengatasinya, kamu bisa mendekorasi ulang kamar barumu semirip mungkin dengan kamarmu di rumah.

 

  • Masih merasa tidak kerasan? Cobalah bercengkrama dengan masyarakat sekitar

Lingkungan baru kamu sekarang adalah juga rumahmu. Maka dari itu, mau tidak mau kamu harus bisa membuat dirimu senyaman mungkin berada di lingkungan baru. Bercengkrama dengan masyarakat sekitar itu amat sangat diperlukan. Ingatlah selalu bahwa kita adalah mahluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri.

Nah, bagaimana? Masih belum sembuh juga homesick-nya? Jangan menyerah! Tidak ada penyakit yang tidak ada obatnya kecuali sakit tua dan kematian. Selalu semangat menjadi anak rantau! Karena dengan merantau kita bisa mendapatkan nilai-nilai kehidupan yang sangat mahal harganya. Semangat!

Facebook Comments
Copyrights © 2010. All rights reserved         Content Protection by DMCA.com         Best viewed in 1024 x 768 resolution Kebijakan Privasi