ASLIDOMINO' ASLIDOMINO' AGEN BERKAHPOKER'

[VIDEO] Balapan Kura-kura Dan Kelinci, Siapa yang Menang? Mari Buktikan!

[VIDEO] Balapan Kura-kura Dan Kelinci, Siapa yang Menang? Mari Buktikan!

[VIDEO] Balapan Kura-kura Dan Kelinci, Siapa yang Menang? Mari Buktikan!

BERKAHDOMINOSEO – Pernah dengar dongeng tentang kura-kura dan kelinci lomba lari? Siapakah yang menang? Kura-kuralah yang menang! Mungkin kamu terkejut saat pertama kali mendengar dongeng karya Aesop: The Tortoise and the Hare ini. Namun, gimana di kehidupan nyata? Apakah kelinci yang akan menang? Berikut ulasannya selengkapnya dari segi ilmiah?

 

1. Meski kelinci sempat memimpin, perlahan namun pasti kura-kura sampai lebih dulu di garis finis!

Coba perhatikan video di atas. Ada pertandingan kelinci melawan kura-kura seperti dalam dongeng Aesop. Di awal pertandingan, kelinci dengan cepat memimpin di depan. Berikutnya, perlahan namun pasti kura-kura menyusul dan akhirnya memenangkan pertandingan.

Uniknya, saat kamu lihat, kelinci yang awalnya memimpin, tampak teralihkan. Tiba-tiba dia terdiam dan memandang ke sana kemari. Terlihat seakan dia sudah gak berminat untuk melanjutkan pertandingan. SITUS POKER ONLINE TERPERCAYA

 

2. Perlahan tapi pasti lebih baik, daripada cepat tapi mudah teralihkan

Dongeng Aesop tadi adalah metafora tentang kehidupan. Adapun, usaha yang pelan-pelan tapi pasti lebih baik, daripada usaha yang cepat tapi sedikit-sedikit teralihkan. Namun, ternyata hal tersebut dapat dijelaskan secara sains loh. Kok bisa?

 

3. Para ahli menemukan bahwa hewan tercepat sebenarnya adalah yang paling lambat

Adrian Bejan, J.A. Jones, profesor Teknik Mesin di University of Duke menganalisis kecepatan hewan darat, laut dan udara. Bejan menunjukkan bahwa dilihat dari kecepatan rata-rata seumur hidup, hewan tercepat sebenarnya adalah yang paling lambat.

Beberapa hewan tercepat di dunia sebenarnya adalah yang paling lambat jika pergerakan mereka dirata-ratakan sepanjang hidup mereka. Mereka boleh bergerak cepat. Namun, sebenarnya mereka lebih banyak menghabiskan hidup mereka dengan berdiam diri. ASLIDOMINO.NET

 

4. Pesawat jet pun mengalaminya

Sama halnya dengan dunia hewan, pesawat jet yang mungkin lebih cepat dari pesawat-pesawat lain pun nyatanya lebih banyak menghabiskan waktu di daratan. Jika dirata-rata dari masa penggunaannya, jet tempur ternyata lebih lambat jika dibandingkan dengan model yang dirancang untuk transportasi atau untuk pengintaian.

Meski awalnya kisah fiksi, ternyata dongeng kura-kura dan kelinci bisa dibuktikan kebenarannya secara sains. Selain nilai moral, sekarang kamu bisa menyampaikan alasan kenapa kura-kura lebih cepat daripada kelinci di kehidupan nyata kepada orang lain.

 

BACA JUGA BERITA LAINNYA : Masuk kuliah, putri milianer ini cari 12 staf dengan gaji Rp 581 juta per tahun

                                        POSTED BY, ASLIDOMINO

Facebook Comments

Leave a Reply

Copyrights © 2010. All rights reserved         Content Protection by DMCA.com         Best viewed in 1024 x 768 resolution Kebijakan Privasi